Pages

Saturday, February 26, 2011

Berawal Dari Mendengarkan Hingga Menjadi Hobi

Assalamualaikum
Bissmillah Hirahmanirahim

Morning....morning...morning...(pada saat nulis pagi2 sih :D). Pagi enaknya pasti dengerin lagu nih. Kali ini mau sharing-sharing soal hobi saya dari kecil dulu ah.

Tunjuk tangan yang tidak suka mendengarkan musik atau lagu??? Pasti tidak ada kan...:). Yupz, hampir sekitar 90% manusia dibumi ini pasti mendengarkan musik atau lagu setiap harinya. Entah dimanapun mereka berada, bisa dirumah, mobil, kantor, sekolah, kampus, angkot (nih paling ajib :D), dll. Yah, kebutuhan akan alunan musik atau lagu bagi diri Kita, itu bagaikan kebutuhan primer Kita, sama halnya dengan mengkonsumsi makanan setiap hari. Ini sih menurut saya seperti itu...

Dari berbagai genre atau jenis musik dan lagu yang ada didunia ini, saya memang paling suka genre dan lagu-lagu klasik. Terutama yang hanya berupa alunan instrumen, khususnya Piano. Entah awalnya bagaimana, saya bisa menyukai genre musik ini! Yang saya ingat, pertama kali mendengarkan musik-musik instrumen terutama Piano adalah sewaktu saya duduk dibangku SMP :). Sebenernya asalkan ada alunan Piano didalam musik dan lagu apapun saya akan tetap menyukainya, apalagi bila konsepnya seperti orchestra...hohoho lebih sumringah tuh :D.

Saya sangat bersyukur dan berterimakasih atas karunia Allah SWT yang masih memberikan pendengaran kepada saya yang sempurna. Dengan demikian saya masih bisa menikmati alunan-alunan musik didalam player list di Winamp saya, hehehe :).
Bermula hanya seneng mendengarkan, hingga menjadi hobi sampai saat ini. Itu yang saya rasakan ketika pertama suka alunan Piano. Artist atau Piano Player yang pertama saya dengar adalah Maksim. Nih Penampakannya...



(Loh bukan yang ini....ini mah artis dari Rusia, namanya juga Maksim)
hehehe kidding pagi2 :D

Yang ini nih orangnya...

(Yang ini baru bener...nih saat dia lagi konser di Korea- Seoul. Hohoho....)



Memang sih pertama kali dengar musik Piano bukan dari dia, tapi dari Mozard dan Beethoven. Tapi saya merasa musik-musik mereka terlalu berat dan susah dimaknai, makanya saya kurang suka :p.

Ternyata, genre musik dan lagu yang salah tidak salah. Banyak sekali manfaat dari Kita mendengarkan alunan Piano ini. Ini terbukti dengan adanya penelitian pada tahun 2004 di London, Inggris. Polisi Transportasi Inggris memutar musik klasik di stasiun London dan di beberapa daerah pemukiman paling berbahaya. Setelah memperdengarkan musik klasik selama enam bulan:
  1. Perampokan menurun sebesar 33 persen
  2. Penyerangan staf menurun sebesar 25 persen
  3. Vandalisme turun 37 persen
Bukan hanya itu saja pengaruh dari genre musik ini, beberapa penelitian mengungkapkan genre musik ini bermanfaat juga dalam kesehatan. Selengkapnya Baca Disini.


Terimakasih
Wassalam.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts