Pages

Wednesday, February 23, 2011

Anda Sakit Kepala (Pusing)??? Baca Disini

Bissmillah Hirahmanirahim
Assalamualaikum

Hehehehe...kali ini saya mau coba menulis artikel tentang kesehatan (maap kalau kurang bagus nantinya).

Manusia akan terus tumbuh dan berkembang sesuai dengan bertambahnya umur mereka. Dengan begitu tingkat dan jenis pekerjaan yang mereka kerjakan akan lebih kompleks dan beragam. Dan mereka dituntut harus berpikir lebih banyak dan lebih keras.

Nah, hal2 yang seperti demikianlah yang sering menimbulkan menurunnya daya tahan tumbuh kita. Dan akan sering timbulnya penyakit-penyakit ringan dalam tubuh kita (tapi hal ini timbul kalau kita tidak rajin merawat diri).

Banyak penyakit yang sering menyerang para pekerja keras. Dan yang paling sering adalah sakit kepala atau pusing a.k.a headache (sok inggris). Sakit kepala atau pusing (males buka google, artiin sendiri aja!) adalah sejenis penyakit yang pusat deritanya terdapat pada syaraf-syaraf kepala. Sakit kepala ini timbul karena disebabkan banyak faktor, antara lain terdapat syaraf yang tegang (terutama dibagian kepala dan leher biasanya), otot yang kaku, kurang asupan air minum, kurang asupan oksigen, sering terkena panas matahari bahkan jika ada salah satu anggota tubuh yang terkilir itu pun bisa menimbulkan sakit kepala atau pusing yang luar biasa (pengalaman pribadi :D). Ada satu lagi faktor yang sering menimbulkan rasa sakit kepala, yaitu bokek alias ngga punya uang udah gitu ditambah lagi dengan hutang-hutang yang menumpuk. Hahahaha...kalo yang ini just kidding. :)
 Ilustrasi gambar: pada ABG-ABG

Ilustrasi gambar: Orang dewasa yang banyak hutang nih :D

Ilustrasi gambar : capek deh...ane pusing nih gan! hhahaaha


Bagi Anda yang sering menderita sakit kepala (pusing), saya sarankan jangan langsung mengkonsumsi obat-obatan (baik itu obat warung atau dari dokter), terkecuali sakit kepala yang Anda derita sudah berkepanjangan. Seringnya kita mengkonsumsi obat-obatan seperti itu akan membuat kita ketergantungan akan obat. Nah, berikut ini ada terapi yang bisa Anda lakukan jika Anda tiba-tiba merasa sakit kepala (pusing).

Entah ini sebuah terapi atau bukan. Tapi tradisi dikeluarga saya, jika ada yang merasa pusing pasti melakukan hal ini. Yah boleh dibilang ini resep/terapi ala keluarga saya, hehehe....

Tidak ada bahan atau alat yang dibutuhkan dalam melakukan terapi ini. Cukup dengan kedua tangan (telapak tangan Anda). Berikut terapinya.
  1. Posisikan tangan/telapak tangan kanan(bagian depan) didepan Anda.
  2. Lalu pergunakan tangan kiri Anda untuk memijat secara memutar (dengan jari jempol dan telunjuk Anda, seperti orang mencubit) pada bagian bertanda merah melingkar. Liat gambar.
  3. Jika Anda merasakan sakit ketika melakukan hal ini, maka itu tandanya Anda bener menderita sakit kepala atau pusing (jika tidak sakit, berarti Anda sehat2 saja :D).


Untuk lebih jelasnya mungkin gambar dibawah ini, dapat menjeskannya lebih detail.
 Ilustrasi gambar: Pijit pada bagian tersebut dengan Jari Jempol dan Jari Telunjuk Anda menahan/mendorong kearah atas.


Oh iy, terapi ini ternyata bukan hanya dapat meredakan rasa sakit kepala atau pusing Kita. Menurut yang saya pernah baca-baca, gerakan atau terapi ini dapat menurunkan kecanduan atau kebiasaan merokok Kita. Tapi belum ada penelitian resminya. hehehe...


Mungkin sekian dulu sharing-sharing dari saya, mengenai terapi yang sangat-sangat biasa ini. Selamat mempraktekannya yah! Sehat selalu yah...:)

~Lebih Baik Menjaga dan Merawat Sebelum Mengobati~


Terimakasih
Wassalamualaikum


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts