Pages

Saturday, July 16, 2011

Hijau, Biru Dan Olahraga

Bissmillah Hirahmanirahim
Assalamualaikum

Akhirnya bisa kembali merajut cerita di blog saya ini. Hehehe...cukup lama juga tidak menulis cerita-cerita menarik dalam kehidupan gw. Hampir sekitar 2 bulanan vacum gara-gara puyeng mikirin ini itu.

Pagi ini saya mau cerita tentang warna dalam kehidupan saya (walah lebay), tepatnya sih warna favorit dan beberapa keterkaitan hobi dan kesukaan saya pada sesuatu. Sesuai judul yang tercantum itulah warna dan hobi yang melekat pada diri saya. Untuk jelasnya kenapa saya bisa menyukai hal-hal tersebut berikut saya jelaskan, hehehe.

Biru dan Olahraga
Biru adalah warna favorit saya yang pertama, dan si biru inilah yang membuat saya cinta akan kegiatan-kegiatan olahraga. Banyak alasan mengapa saya menyukai warna biru ini, berikut diperjelas satu persatu.


 Ilustrasi Buku Saya Waktu SD

Mungkin tanggapan kalian akan bingung melihat gambar diatas. Yupz, itu adalah salah satu penyebab mengapa saya menyukai warna biru dan olahraga. Sewaktu saya SD dulu, tepatnya ketika masih duduk dibangku kelas 1. Saya memiliki kekurangan dalam hal membaca tulisan (alias belum lancar membaca dan mengeja, so sad!).

Untungnya saya memiliki mama yang baik, peduli dan sangat kreatif (bukan kere'aktif :p). Mama saya membuat gambar lingkaran dengan warna biru (warnainnya pakai pensil warna loh!) untuk buku pelajaran Penjaskes. Alhasil saya yang belum lancar dalam membaca, harus mengingat warna apa untuk satu pelajaran tertentu (metode mengingat warna nih namanya). Dan karena olahraga adalah hobi saya sejak kecil, maka warna biru itulah yang selalu saya ingat dan suka sampai saat ini.

Bukan alasan itu saja saya menyukai warna biru. Ada satu lagi alasan kenapa saya suka warna ini, yaitu karena saya sejak kecil itu sudah suka sekali dengan olahraga dibidang renang (sejak TK), dan senang sekali melihat warna air yang kebiruan, makanya cinta akan warna yang satu ini.

 Renang Pas Lagi KKS nih :)

Hijau
Warna berikutnya adalah hijau, warna ini selalu menghiasi bagian-bagian kecil dalam rumah saya. Sama halnya dengan warna biru, warna hijau ini pun ada ceritanya, mengapa saya bisa menyukainya. Berikut ini dijelasin lagi.

Mungkin banyak orang yang juga menyukai warna ini, tapi cerita saya menyukai ini mungkin terbilang unik. Sebabnya saya suka warna ini adalah karena sejak kecil suka sekali melihat pohon-pohonan (kebetulan didepan rumah saya ada 3 pohon besar-besar, yang hijau dan rindang ^^). Sebagian orang mungkin bingung kenapa harus pohon?. Sebenarnya pohon itu unik menurut pemikiran saya, sebab kita tidak tahu ada apa didalam lebat dan rindangnya pohon-pohon itu, terkadang saya melongo lihatin terus itu pohon untuk tahu apa isinya (burung?, buah?, bahkan sesuatu yang mengerikan?). Semua itu jadi misteri tersendiri dibalik warna hijau pada pohon.

Dan yang perlu diingat warna hijau itu bagus sekali untuk mata (tapi mata saya tetap minus, so sad!). Hijau itu bikin suasana hati jadi tentram dan damai, rileks, santai bagai dipantai, hehehe.

Mungkin itu semua sebagian cerita dalam hidup saya. Ternyata disekeliling kita masih ada hal-hal yang menarik, indah serta tentunya masih terdapat orang-orang yang menyayangi Kita. Subhanallah...

ITU CERITAKU, APA CERITAMU?
Terimakasih....
Wassalam :)  


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts