Pages

Wednesday, April 13, 2011

Kulitnya Jangan Dibuang, Sayang!

Bissmillah Hirahmanirahim
Assalamualaikum

Alhamdulilah bisa nulis-nulis lagi. Sebetulnya ini bukan agenda utama dimalem ini, tapi tangan dan otak udah ngga bisa nahan pengen nulis, hehehe...

Genap sudah sebulan, saya dan 2 orang teman saya Praktek Kerja Lapangan (PKL) di salah satu PT. (persero) Negeri di kisaran Tangerang - Jakarta. Kebetulan Kita bertiga fokus pada bagian IT-nya. Uuupppsss....bukan ini yang ingin saya ceritakan.

Ilmu Tak Selamanya Didapat Dari Bangku Sekolah/Kuliah. Yupz, itu adalah ungkapan yang pas sekarang ini. Dari sebulan kita ber-PKL disana banyak sekali ilmu yang kita dapat. Tidak hanya mengenai dunia IT, namun dunia pekerjaan dan juga dunia kesehatan. hehehe...(kok bisa yah??? padahalkan dunia IT kenapa bisa ke kesehatan!).

To The Point....Teman-teman mungkin sudah tau yang namanya buah PISANG. Yupz, buah berbentuk smilemood dan berwarna kuning/hijau itu sangatlah enak rasanya. Tak sedikit orang yang menyukainya. Buah ini juga memiliki kandungan gizi yang melimpah.

Namun, terkadang ada tangan-tangan usil yang sering mengkambing-hitamkan si buah pisang ini. hehehe...lebay! Tapi bener loh, coba liat orang-orang yang sehabis memakan pisang. Biasanya mereka membuang kulit pisangnya disembarang tempat, dan hal ini dapat mencederai orang disekitarnya. Dan sehabis itu pasti menyalahkan si buah atau si kulitnya. ckckckc...sungguh terlalu.

Eeeiiittttssss...Jangan selamanya menjelek-jelekan si kulit pisang yah...Usut punya usut (dan kalau asal tidak boleh usul asalkan jangan galau, hehehe) Ternyata kulit pisang itu mempunyai andil yang cukup besar dalam menumbuhkan rasa percaya diri Kita loh! Kok bisa???

Yupz, ternyata kulit pisang itu bisa digunakan sebagai penghilang bekas luka pada bagian tubuh kita (dimana pun itu asalkan pada tempat yang wajar yah ^^). Bekas luka yang terkadang membuat diri seseorang menjadi minder dan malu jika diliat, kali ini bisa ditangani dengan cara menggosokan kulit pisang (bagian dalamnya) kebagian bekas luka yang biasanya berwarna coklat-coklat (untuk perempuan yang berkulit putih pasti terlihat jelas nih :( ). Gosokan secara rutin setiap hari pada bagian tersebut sampai kurun waktu tertentu (sampai si bekas luka tersamarkan dengan warna kulit kita :) ). Loh kok bisa yah kulit pisang dibuat obat menghilang bekas luka begitu???

Eeeiiitttsss....Tidak stop disini saja. Ternyata bukan hanya kulit pisang saja yang dapat dimanfaatkan untuk penghilang bekas luka. Ternyata kulit kentang pun juga bisa difungsikan sebagai penghilang bekas luka :).

Setelah cari-cari di sana dan di sini. Ternyata si kulit pisang  dan kuliat kentang itu memiliki kandungan sebagai berikut :
  1. Terkandung vit. A dan B.
  2. Terkandung Kalsium, Protein dan Sedikit lemak.
  3. Terkandung Serotonin adalah senyawa kimia yang dapat membantu mengotrol/menyeimbangkan mood Kita loh :).
  4. Terkandung Fitonutrien, ini adalah senyawa yang banyak terkandung dalam kulit kentang begitu juga dalam kulit pisang. Senyawa ini berfungsi untuk sumber alami antioksidan yang membantu mencegah kerusakan sel tubuh :). Senyawa inilah yang membantu menghilangkan bekas luka tadi.


BEKAS LUKA HILANG....
SENYUM PUN DATANG... 
MINDER PUN MELAYANG...
Wassalam
Terimakasih



1 comments:

devz said...

well..nice post :-)
mampir and follow juga ke blog ane ya gan di bengkel-listing.tk (my direction of devzlocalscene.blogspot.com) or another one at kutuonline.wordpress.com

Post a Comment

Popular Posts